Langsung ke konten utama

Postingan

Bumbu Siap Pakai

Postingan terbaru

Rahasia Kulit Wajah Sehat dan Glowing

Mohon maaf nih yaa bukannya saya kepedean atau narsis banget, tapi ini sih nyampein realita saja, hehe. Banyak yang tertipu kalau sudah ketemu saya, dikiranya saya masih muda aja, padahal mah…emang masih muda siih, uhuuk…haha.
Jadi gini pemirsah …
Muka saya itu memang muka penipu. Upsss … maksudnya, banyak yang mengira usia saya masih di bawah 40 tahun, haha asiiik deh. Mau tahu usia saya berapa? 48 tahun yesss. Jelita banget, kan? Nah, kenapa muka saya sampai jadi “penipu” gitu? Yaaa, gak tau saya juga. Bisa jadi karena faktor keturunan (Mama saya juga dulu awet muda sih), keberuntungan, kebetulan, atau karena perawatan. Yang jelas, poin terakhir itu yang saya lakukan sejak usia SMA.
Tahun 2017 saya pernah menerbitkan buku dengan judul Jangan Jadi Muslimah Dekil, di buku itu saya tulis pengalaman saya melakukan perawatan diri sejak gadis. Saya ulas juga bagaimana seharusnya seorang muslimah WAJIB melakukan perawatan agar TIDAK DEKIL. Bagi sebagian besar wanita, khususnya Muslimah…sejuj…

Penulis Bukan Hanya Menulis Buku

Menulis bukanlah pekerjaan yang sulit, setiap orang pasti bisa menulis. Minimal menulis status di akun sosmednya. Ada yang dijadikan profesi, banyak juga yang hanya sekadar hobi. Saat ini semakin banyak penulis yang bermunculan. Baik penulis fiksi maupun nonfiksi, jika kamu masih sebagai penulis pemula, jangan khawatir lama-lama akan menjadi penulis profesional jika sabar dan terus mau belajar. Begitu memproklamirkan diri sebagai penulis walaupun masih amatir, pasti akan banyak respon dari orang-orang sekitar kita, misalnya : “Sudah menerbitkan berapa buku?” “Boleh dong minta bukunya, gratis ya?” Pernah kan kamu mendapat berondongan pertanyaan seperti itu? Yang bisa kitalakukan pasti hanya tersenyum kecut, jika kita belum pernah menerbitkan buku dan itu akan membuat nyali ciut.
Jangan patah semangat karena belum pernah menerbitkan buku, ada banyak lahan garapan  sebagai penulis. Penulis itu bukan hanya menulis buku dan menerbitkannya di penerbit besar. Beberapa lahan garapan sebagai penu…

Reward untuk Anak

Membiasakan anak untuk membantu mengerjakan urusan domestik di rumah tentu bukanlah hal yang mudah. Misalnya, menyapu, membersihkan kaca, ngepel lantai, merapikan tempat tidur, merapikan mainannya, dan lain sebagainya. Apalagi jika di rumah terbiasa ada asisiten rumah tangga, akan membuat si anak selalu nyaman dilayani. Jika kita sebagai orangtua terbiasa melakukan perintah dengan kata-kata suruhan apalagi disertai teriakan, maka jangan heran jika anak bukannya akan segera melaksanakan perintah, malah akan semakin lari dari tanggung jawab. Padahal pekerjaan yang harus mereka lakukan cukup mudah, tetapi jika tidak dibiasakan sejak dini, anak tidak akan trampil dan sulit untuk mandiri. Banyak orangtua yang mengambil jalan pintas dengan selalu memberi reward pada anak agar mereka mau mengerjakan perintah si orang tua. Perlu diingat, melatih anak untuk disiplin atau melakukan tugas sehari-hari harus diperhatikan tingkatan usianya. Reward memang perlu untuk menambah semangat kerja si anak t…

Meniru Gila Baca Para Ulama

Membaca adalah hal wajib bagi setiap manusia, sebegitu wajibnya sampai wahyu pertama yang Allah turunkan pada Rasulullah adalah perintah membaca. Membaca bisa dalam arti luas, baca buku, baca lingkungan, baca peluang dan baca kondisi. Tetapi tentu saja hal yang paling utama adalah membaca buku, karena buku adalah gudang ilmu dan jendela dunia.

Para ulama zaman dahulu adalah orang-orang yang gila baca. Mereka tak rela jika hari-harinya tak dilewatkan dengan membaca, dengan membaca pula ketajaman berpikir mereka semakin luar biasa. Itu sebabnya, para ulama tersebut pandai pula dalam menulis kitab, baik untuk dirinya sendiri maupun untuk diwariskan pada generasi mendatang.Termasuk kita sebagai pengguna kitab-kitab hasil karya para ulama tersebut dalam kajian-kajian di majelis atau pesantren.

Berikut beberapa kisah para ulama yang dikutip dari buku Gila Baca ala Ulama, ditulis oleh Ali Bin Muhammad Al-Imran:

1. Ibnul Jauzi
Membaca 200.000 jilid buku.
Saat membahas membaca buku Ibnul Jauzi…

Mencari Ide Menulis dengan Mudah

Bagi sebagian orang, menulis adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan. Dengan menulis apa yang terjadi di sekitar kita, bisa dituangkan menjadi sebuah cerita. Selain itu menulis juga bisa menjadi salah satu terapi jiwa bagi orang yang sedang dalam tekanan masalah. Silakan saja Anda membuktikan jika sedang galau, bahagia, kesal, stress, bete dan sebagainya, pasti akan langsung menulis status di sosmed kan? Nah itu merupakan salah satu contoh bahwa menulis itu bisa menumpahkan emosi yang sedang tidak stabil dan bisa dilakukan setiap orang.

Jika saat ini Anda sedang belajar menulis, banyak hal yang harus dipelajari untuk menjadi penulis yang bisa diterima oleh masyarakat luas. Beberapa hal di bawah ini bisa menjadi tips bagi Anda yang sedang giat-giatnya belajar menulis untuk mencari ide:


1. Wajib Baca Buku
Membaca adalah kewajiban mutlak bagi setiap penulis, tanpa membaca seorang penulis akan kesulitan menuangkan ide-idenya. Membaca dan menulis adalah satu paket yang tidak bisa dipi…

4 Cara Mudah Merawat Hijab Sesuai Jenisnya

Beraneka ragamnya jenis hijab yang kita miliki sekarang ini, diperlukan pengetahuan untuk merawatnya supaya awet dan tetap cemerlang warnanya. Bahan yang digunakan untuk hijab pun sangat beraneka ragam. Dari mulai yang tipis, tebal, licin dan sebagainya. Setiap jenis kain yang digunakan untuk hijab tentu beda dalam perawatannya. Perawatan disini dalam arti cara pencucian, menjemur dan menyeterika. Duuuhh ... kok kayaknya repot banget ya ngurusin hijab saja, ngabisin waktu. Siapa bilang ngabisin waktu? Enggak juga. Mencuci pakaian memang butuh waktu, apalagi jika bahannya memang butuh perawatan khusus supaya tidak cepat rusak. Sebelum kita melakukan perawatan hijab ada baiknya mengenal dulu jenis-jenis hijab yang banyak digunakan saat ini:

1. Hijab Paris Segiempat
Hijab paling favorit saat ini, selain praktis sangat nyaman dipakai. Bahannya tipis berasal dari jenis katun sehingga menyerap keringat. Karena tipis, saat dicuci sebaiknya jangan dicuci dengan mesin cuci. Direndam saja dengan…