Langsung ke konten utama

Daycare, Peluang Bisnis Yang Akan Terus Bersinar

Bagi suami istri yang dua-duanya bekerja diluar rumah dan mempunyai balita salah satu masalah yang sering dihadapi adalah mencari pengasuh anak. Tidak mudah mencari pengasuh anak yang bisa dipercaya dan diandalkan, banyak kasus-kasus penganiyaan balita saat majikan tidak ada di rumah dan itu membuat para ibu trauma mencari pengasuh anak.
            Salah satu alternatif yang paling tepat saat ini untuk para pasangan suami istri yang kesulitan mencari pengasuh adalah dengan menitipkan anak-anak mereka di penitipan anak atau istilah kerennya sekarang adalah Daycare. Di tempat ini para orang tua bisa dengan aman menitipkan anak balitanya karena biasanya daycare mempunyai tenaga-tenaga terlatih dalam pengasuhan balita.
            Daycare adalah salah satu peluang bisnis yang menjanjikan, karena setiap tahunnya pasti akan terus lahir bayi-bayi dari para pasangan muda yang sibuk berkarir diluar rumah. Sedangkan mencari pengasuh untuk bayi-bayi itu tidak mudah.Siapapun bisa menjalankan bisnis ini. Modal yang diperlukan pun tidak harus besar, yang penting ada tempat dan calon tenaga pengasuh yang sudah dibekali cara pengasuhan anak yang baik.
            Bisnis daycare saat ini berkembang cukup pesat terutama di kota-kota besar dan di daerah pemukiman modern atau di kompleks-kompleks perumahan. Kebutuhan yang begitu mendesak akan tenaga pengasuh balita membuat bisnis ini layak untuk dijadikan salah satu peluang bisnis yang patut diperhitungkan.
            Selain tempat dan tenaga pengasuh yang harus disiapkan sebaiknya kita menjalin kerjasama dengan tenaga medis, terutama dokter anak. Jika suatu saat ada salah satu anak asuh yang tiba-tiba sakit saat berada di tempat penitipan maka kita dengan mudah bisa segera menanganinya sebagai pertolongan pertama. Selain itu kerjasama dengan dokter sangat diperlukan untuk berkonsultasi masalah gizi dan perkembangan anak saat berada di daycare. Walaupun itu adalah tanggung jawab orang tuanya tetapi karena kesehariannya berada dalam pengasuhan daycare sebaiknya kita memahami tumbuh kembang para balita itu.
            Bisnis daycare masih belum terlalu banyak pemainnya, oleh karena itu manfaaatkan sebaik-baiknya peluang ini. Jika saat ini anda sedang mencari aktifitas yang produktif dari rumah membuka bisnis ini adalah salah satu pilihan yang tepat. Salah satu persiapan yang terpenting sebelum membuka bisnis ini adalah menggali ilmunya dahulu bagaimana cara menjalankan bisnis daycare pada orang yang sudah berpengalaman. Baca buku refernsi sebanyak-banyaknya, lakukan survey pada beberapa daycare yang sudah berjalan. Survey juga seberapa tinggi kebutuhan warga disekitar tempat tinggal anda terhadap usaha yang akan anda buka ini. Riset pasar sangat dibutuhkan supaya anda bisa meminimalisir resiko kerugian yang kemungkinan bisa terjadi.
            Buatlah promo yang menarik saat anda baru membuka bisnis itu. Tanamkan kepercayaan pada calon konsumen agar mereka mau menjadi pelanggan daycare anda. Selanjutnya jagalah kualitas pelayanan anda dengan sebaik-baiknya agar para konsumen itu betul-betul nyaman bisa bekerjasama dengan anda.
           Oh iya...untuk menambah bekal pengetahuan dalam mengelola bisnis ini sebaiknya ikut training online "Seluk Beluk Daycare Rumahan" yang akan diadakan mulai tanggal 15 Mei 2016, pematerinya adalah orang yang sudah berpengalaman dalam mengelola bisnis ini, kalau mau ikutan bisa langsung kontak Wury Hapsari di no WA : 085284772237


            Selamat berbisnis…


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Do’akan Yang Baik-baik Saja

Jika kita pernah disakiti orang lain pasti sampai kapan pun akan teringat kejadian itu. Sakit hati karena lisan atau perbuatan orang lain. Tetapi, sering kah kita ingat kalau pernah menyakiti orang lain? Atau sadar kah jika kita pernah atau mungkin sering menyakiti hati orang lain karena ucapan dan tindakan? Seringnya kita tak sadar ya, padahal jika ada orang lain yang sakit hati karena perbuatan kita akan berdampak buruk terhadap kehidupan kita selanjutnya. Kenapa? Mana tahu saat orang tersebut merasa tersakiti lalu ia diam-diam ia mendoakan kita dengan doa yang tidak kita kehendaki, bukan bermaksud mengajak su’uzon terhadap orang lain, tetapi justru mengajak lebih berhati-hati dalam bertindak, bersikap dan berucap.             Berbicara atau bersikap dengan siapa pun memang harus hati-hati, baik dengan teman, sahabat, kerabat bahkan dengan keluarga sendiri di rumah. Sering kali kita dalam kondisi tertentu emosi tak terkendali, mungkin karena ada satu masalah yang menghinggapi pikiran…

Sudahkah Mengenali Mesin Kecerdasan Si Buah Hati?

Setiap anak terlahir dengan keunikannya masing-masing. Seiring berjalan waktu kemampuan anak akan tumbuh sesuai dengan didikan orangtuanya, ditambah pengaruh lingkungan, dan bibit kecerdasan yang ia bawa sejak lahir yang diwariskan dari orangtuanya. Dibutuhkan kerjasama yang baik antara keduanya agar keinginan dan harapan orangtua sesuai pula dengan kemampuan dan kecerdasan anak. Jadi, sang anak melakoni hidupnya, terutama saat menjalani proses belajar di sekolah dan lingkungannya, ia tidak merasa memiliki beban berat, akan tetapi akan dijalaninya dengan penuh rasa tanggung jawab karena sesuai dengan kemampuan dan kecerdasannya.

Ada baiknya saat anak memasuki pendidikan usia dini, para orangtua sudah mengetahui mesin kecerdasan yang dimiliki oleh si buah hati. Mengapa harus mengenal mesin kecerdasan anak? Karena dengan mengenali berbagai macam jenis mesin kecerdasan itu, kita sebagai orangtua akan lebih mudah mengarahkan anak-anak untuk meraih masa depannya sesuai dengan bekal kecerda…

Orangtua Cerdas, Anak Cerdas

Siapa yang tidak ingin memiliki anak cerdas dan sukses di masa depannya? Cerdas bukan berarti harus selalu menjadi juara pertama di kelas. Kecerdasan tidak bisa diukur dari angka kognitif. Setiap anak punya keunikan masing-masing dengan kepribadiannya. Tetapi pada kenyataannya orang tua sering terjebak dengan angka-angka di buku raport dalam mengukur kecerdasan si buah hati. Padahal kecerdasan anak itu tidak selalu dari kognitifnya, bisa juga dari psikomotor, interpersonal, emotional, dan sebagainya.
            Membentuk kecerdasan anak tentu saja dimulai dari rumah, terutama sejak dari dalam kandungan. Anak cerdas sudah pasti terlahir dari orang tuanya yang cerdas. Tetapi anak yang masa depannya sukses tidak selalu terlahir dari orang tua yang sukses. Jika ingin memiliki anak cerdas, orangtuanya dulu yang meng-upgrade diri supaya cerdas dan menjadi role model anak-anak, berikut beberapa cara sederhana membekali kecerdasan untuk diri sendiri sekaligus anak-anak:
1. Komunikasi Anak-…