Langsung ke konten utama

Sehat Tanpa Obat dengan Si Merah Stroberi

          Siapa yang tidak kenal stroberi? Si buah cantik berwarna merah dan segar rasanya. Pasti semua tahu si buah mungil yang masuk dalam deretan buah favorit di kalangan muda maupun tua. Saking favoritnya, benda-benda (merchandise) yang bernuansa stroberi selalu jadi incaran anak-anak, remaja maupun dewasa, khususnya kaum Hawa, karena warna dan bentuknya yang menarik. Selama ini, masyarakat belum tahu banyak manfaat buah stroberi, ternyata dalam buku ini kita bisa mengetahui begitu banyak manfaat dari si buah asam segar ini.
            Dulu, stroberi hanya dikonsumsi di negara Eropa terutama Inggris. Pada awal abad ke-19, stroberi hanya dikonsumsi oleh orang-orang golongan ekonomi atas saja. Seiring perkembangan zaman stroberi mulai dijual di pasar London tahun 1831, sehingga sejak saat itu buah stroberi mulai dikenal luas dan mulai dipasarkan ke luar Eropa (hal 3-4).


            Buah ini ternyata tidak hanya berwarna merah saja, ada berbagai macam varietas stroberi yang menghasilkan buah tersebut dengan tampilan warna lain, yaitu: stroberi putih, kuning, ungu dan hitam. Iiih, lucu banget ya bisa berwarna-warni begitu. Dalam buku setebal 176 halaman ini dijelaskan bahwa kandungan kimiawi buah cantik ini sangat banyak, diantaranya mengandung: Flavonoid, Fisetin, Anthocyanin, Ellagic Acid, Asam Fenolat dan masih banyak lagi kandungan kimiawi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan.
            Selain itu Hani Widiatmoko, sang penulis melengkapi bukunya ini dengan berbagai resep minuman menyegarkan yang bisa digunakan oleh pembaca, baik untuk terapi pengobatan maupun hanya untuk sekadar minuman ringan yang menyehatkan.


            Bagi pecinta budidaya tanaman, buku ini wajib dimiliki sebagai salah satu buku pedoman pengembangan jenis tanaman rumput-rumputan. Tanaman stroberi bisa dibudidayakan di lahan sempit dengan menggunakan polybag sebagai wadah pengembang biakkan tanaman tersebut.

            Buku yang mulai diterbitkan di bulan Maret 2017 ini oleh penerbit Andi, sangat recommended untuk dimiliki siapa saja yang ingin hidup sehat tanpa obat, dengan mengonsumsi secara rutin buah cantik ini, sebagaimana yang dijelaskan secara gamblang oleh penulisnya. Dengan harga Rp 77.000 siapa saja bisa langsung memiliki buku yang sarat manfaat ini. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Do’akan Yang Baik-baik Saja

Jika kita pernah disakiti orang lain pasti sampai kapan pun akan teringat kejadian itu. Sakit hati karena lisan atau perbuatan orang lain. Tetapi, sering kah kita ingat kalau pernah menyakiti orang lain? Atau sadar kah jika kita pernah atau mungkin sering menyakiti hati orang lain karena ucapan dan tindakan? Seringnya kita tak sadar ya, padahal jika ada orang lain yang sakit hati karena perbuatan kita akan berdampak buruk terhadap kehidupan kita selanjutnya. Kenapa? Mana tahu saat orang tersebut merasa tersakiti lalu ia diam-diam ia mendoakan kita dengan doa yang tidak kita kehendaki, bukan bermaksud mengajak su’uzon terhadap orang lain, tetapi justru mengajak lebih berhati-hati dalam bertindak, bersikap dan berucap.             Berbicara atau bersikap dengan siapa pun memang harus hati-hati, baik dengan teman, sahabat, kerabat bahkan dengan keluarga sendiri di rumah. Sering kali kita dalam kondisi tertentu emosi tak terkendali, mungkin karena ada satu masalah yang menghinggapi pikiran…

Sudahkah Mengenali Mesin Kecerdasan Si Buah Hati?

Setiap anak terlahir dengan keunikannya masing-masing. Seiring berjalan waktu kemampuan anak akan tumbuh sesuai dengan didikan orangtuanya, ditambah pengaruh lingkungan, dan bibit kecerdasan yang ia bawa sejak lahir yang diwariskan dari orangtuanya. Dibutuhkan kerjasama yang baik antara keduanya agar keinginan dan harapan orangtua sesuai pula dengan kemampuan dan kecerdasan anak. Jadi, sang anak melakoni hidupnya, terutama saat menjalani proses belajar di sekolah dan lingkungannya, ia tidak merasa memiliki beban berat, akan tetapi akan dijalaninya dengan penuh rasa tanggung jawab karena sesuai dengan kemampuan dan kecerdasannya.

Ada baiknya saat anak memasuki pendidikan usia dini, para orangtua sudah mengetahui mesin kecerdasan yang dimiliki oleh si buah hati. Mengapa harus mengenal mesin kecerdasan anak? Karena dengan mengenali berbagai macam jenis mesin kecerdasan itu, kita sebagai orangtua akan lebih mudah mengarahkan anak-anak untuk meraih masa depannya sesuai dengan bekal kecerda…

Orangtua Cerdas, Anak Cerdas

Siapa yang tidak ingin memiliki anak cerdas dan sukses di masa depannya? Cerdas bukan berarti harus selalu menjadi juara pertama di kelas. Kecerdasan tidak bisa diukur dari angka kognitif. Setiap anak punya keunikan masing-masing dengan kepribadiannya. Tetapi pada kenyataannya orang tua sering terjebak dengan angka-angka di buku raport dalam mengukur kecerdasan si buah hati. Padahal kecerdasan anak itu tidak selalu dari kognitifnya, bisa juga dari psikomotor, interpersonal, emotional, dan sebagainya.
            Membentuk kecerdasan anak tentu saja dimulai dari rumah, terutama sejak dari dalam kandungan. Anak cerdas sudah pasti terlahir dari orang tuanya yang cerdas. Tetapi anak yang masa depannya sukses tidak selalu terlahir dari orang tua yang sukses. Jika ingin memiliki anak cerdas, orangtuanya dulu yang meng-upgrade diri supaya cerdas dan menjadi role model anak-anak, berikut beberapa cara sederhana membekali kecerdasan untuk diri sendiri sekaligus anak-anak:
1. Komunikasi Anak-…