Langsung ke konten utama

Bogor Junction Tempat Kongkow Favorit

Week end enaknya jalan-jalan, atau nongki-nongki syantik bersama keluarga atau teman-teman dekat. Si gadis sejak sabtu pagi ngerengek minta jalan karena bete katanya liburan di rumah mulu. Baiklah, Mamak pun pengen piknik, Nak. Bete di rumah mulu, kemonlah kita hang out sekaligus malmingan. Gak jauh-jauh kelayapannya, masih di Bogor juga. setelah pilah pilih kemana tempat yang akan dituju, jatuhlah pada tempat kongkoh favorit ini ... Bogor Junction!


Kenapa jadi favorit? Karena tempat ini ada foodcourt yang nyaman untuk makan, ngupi-ngupi syantik. Bogor Junction adalah salah satu pusat belanja modern di tengah kota Bogor, yang berada di jalan Jendral Sudirman. Lantai dasar digunakan oleh supermarket Yogya, lantai satu terdapat Yogya Dept. Store dengan berbagai outlet fashion dan kosmetik yang berkualitas. Nah, lantai dua atau lantai paling atas terdapat foodcourt yang oke banget, yaitu Raffles Foodlife. 



          Foodcourt inilah yang sering saya jadikan tempat ngumpul bersama teman-teman atau keluarga. Menjadi favorit karena tempatnya cukup strategis, mudah dijangkau dari berbagai arah kota Bogor. Pilihan menunya banyak dan enak-enak, harga makanan cukup terjangkau, dan yang paling penting tempatnya bersih. Juga tersedia wifi gratis, makanya tempat ini selalu rame baik week days maupun week end. Jika bulan Ramadhan foodcourt Raffles selalu full booked, terutama week end. Jadi, kalau kapan-kapan datang ke tempat ini saat bulan Ramadhan, lalu ingin buka bersama di sini harus datang minimal satu jam sebelum maghrib.



            Menu khas di foodcourt ini yang selalu jadi pilihan utama para pengunjung adalah Cakue Raffles. Cemilan ini istimewa karena sedikit berbeda dengan cakue lainnya, selain rasanya enak, porsinya juga cukup besar dan ada beberapa bumbu pelengkapnya sebagai pilihan. Ada cakue dengan bumbu sambel kacang dan sambal cakue, ada juga paket cakue dengan mayones dan saus sambel. Satu porsi, kenyaaang banget. Kalau ke tempat itu, saya dan teman-teman selalu memesan menu tersebut selain menu yang lain.

Cakue Raffles 

Cakue Raffles dengan mayones

            Kalau udah nongkrong di sana gak akan cukup sebentar, apalagi kalau sambil ngobrol rame-rame. Bisa-bisa dari jam buka sampai sore, mulai jam 10an WIB – jam 22.00 WIB. Menu-menu lain yang recommended untuk dicicipi, banyak sekali. Di sana menunya cukup bervariasi, dari makanan tradisional hingga western yang disukai anak-anak. Ada makanan Jepang di counter Daiji Raamen. Ada macam-macam Soto, Soto Bogor, Soto Mie, Mie Kocok Bandung, Bakso Malang, Nasi timbel, Gudeg Jogya, Sate Padang, Sate Maranggi, Mpek-mpek, tahu gejrot, aneka gorengan, dan banyak lagi menu tradisional lainnya. Menu western, seperti: Baked Rice dengan macam-macam topping yang menggiurkan, burger, fried chicken kesukaan anak-anak, berbagai menu ayam ala western, waffle dengan topping yang bikin mupeng juga, dan lain sebagainya. Berbagai macam jenis minuman segar dan kekinian juga tersedia di sana.
Bakso Malang

Waffle dengan topping es krim

            Salah satu menu minuman yang asyik untuk dinikmati adalah All About Thai namanya. Minuman itu terbuat dari jus buah ditambah dengan cream cheese yang lembuuut banget dan diatasnya ditaburi potongan buah segar sesuai jus buahnya. Satu gelas, kenyaaang Gaeess. Segar buahnya ditambah dengan lembutnya cream cheese bikin lidah seperti dibelai, lembut banget rasanya. Tampilannya juga menarik, karena warna buahnya yang ngejreng. 

All About Thai, Red Dragon n Avocado

Tea Thai rasa Matcha

            Disarankan kalau pesan minuman itu jangan lagi pesan makanan berat, gak akan muat di perut, kecuali kapasitas perutnya besar yaaa...hihi, kalau saya sih, gak kuat. Cukup pesan cemilan saja, tapiii... kalau mau  nongkrong seharian di sana sih, gak masalah mau pesen makanan banyak juga, karena tempatnya memang nyaman untuk berlama-lama ngobrol.

            Nah, kalau ke Bogor sempatkan mampir di sana, atau mau mit ap an dengan saya di sana juga hayuk, kemon Gaeess...

Postingan populer dari blog ini

Do’akan Yang Baik-baik Saja

Jika kita pernah disakiti orang lain pasti sampai kapan pun akan teringat kejadian itu. Sakit hati karena lisan atau perbuatan orang lain. Tetapi, sering kah kita ingat kalau pernah menyakiti orang lain? Atau sadar kah jika kita pernah atau mungkin sering menyakiti hati orang lain karena ucapan dan tindakan? Seringnya kita tak sadar ya, padahal jika ada orang lain yang sakit hati karena perbuatan kita akan berdampak buruk terhadap kehidupan kita selanjutnya. Kenapa? Mana tahu saat orang tersebut merasa tersakiti lalu ia diam-diam ia mendoakan kita dengan doa yang tidak kita kehendaki, bukan bermaksud mengajak su’uzon terhadap orang lain, tetapi justru mengajak lebih berhati-hati dalam bertindak, bersikap dan berucap.             Berbicara atau bersikap dengan siapa pun memang harus hati-hati, baik dengan teman, sahabat, kerabat bahkan dengan keluarga sendiri di rumah. Sering kali kita dalam kondisi tertentu emosi tak terkendali, mungkin karena ada satu masalah yang menghinggapi pikiran…

Antara Novel Dan Film Pesantren Impian

Kemarin siang nonton filmnya mba Asma Nadia “Pesantren Impian”. Penasaran pengen nyamain ceritanya dengan di Novel. Baca novelnya saya terkagum-kagum dengan ide cerita yang dituangkan di buku itu. Salut saya dengan mba Asma Nadia bisa menulis novel misteri seperti itu.             Saat mendengar novel itu akan difilmkan saya sangat antusias dan tak sabar menunggu tayangannya di bioskop. Saya bayangkan jika novel itu difilmkan akan sangat mengasyikan, seru...tegang pastinya, dan yang bikin saya penasaran ingin tahu siapa saja tokoh-tokoh yang cocok untuk berperan dalam cerita itu, keindahan alam Aceh dan lokasi Pesantren yang luas dan nyaman sesuai yang diceritakan dalam novel itu.             Dalam novel tokoh utama yang di ceritakan adalah si Gadis yang akhirnya meraih kebahagiaan menikah dengan Umar sang pewaris Pesantren tersebut. Lalu ada tokoh Rini yang banyak juga memainkan peran dalam novel itu. Di akhir cerita novel puncak konflik dimainkan Rini dan Pakliknya begitu …

Workshop Perdana KMO Indonesia

Alhamdulillah untuk pertama kalinya KMO (Kelas Menulis Online) yang digawangi oleh Coach Tendi Murti setelah hampir 1,5 tahun berdiri mengadakan workshop kepenulisan untuk umum. Acara kali ini diadakan hri Minggu 27 Maret 2016 di kampus bisnis Umar Usman Warung Buncit Jakarta Selatan. Peserta yang hadir melebihi yang ditargetkan, kurang lebih 40 orang mengikuti acara ini. 50% peserta yang hadir adalah para muslimah dari komunitas Muslimah Millionare sedangkan sisanya berasal dari anggota KMO dan masyarakat umum.

Acara demi acara berjalan lancar dan tentu saja menarik. Diawali pembukaan yang segar oleh founder KMO coach Tendi Murti lalu dilanjutkan dengan sharing-sharing sejarah KMO oleh Tim Inti KMO Indonesia yaitu oleh saya sendiri Rina Maruti Widiasari selaku Tim KMO Divisi Academy dan Ernawati Lilys tim KMO dari Divisi Media.

Pembukaan yang cukup hangat dan akrab membuat suasana workshop makin menyenangkan dan para peserta sangat antusias untuk mengikuti acara ini hingga akhir. Ses…