Langsung ke konten utama

Cewek Harus Punya Berbagai Keterampilan


Haiii cewek, perempuan itu wajib loh memiliki berbagai keterampilan yang bisa menghasilkan uang dengan cepat dan mudah. Kok sepertinya matre banget ya kita sebagai kaum Hawa? Yup, betul sekali kita memang matre karena menjalani hidup ini tidak ada yang gratis. Beli beras harus pakai uang tidak bisa pakai senyuman, beli lauk pauk harus pakai uang, bayar sekolah anak-anak harus pakai uang, bayar ongkos anak-anak bersekolah harus pakai uang, beli baju harus pakai uang. Apa kita sekeluarga mau telanjang?  Sampai di kubur pun harus pakai uang, lalu dimana letak matrenya? Matre yang sewajarnya dan secukupnya untuk bekal hidup sehari-hari, bukan untuk beli tas atau sepatu yang harganya puluhan juta.
Ilmu keterampilan apa saja yang harus dikuasai oleh kaum perempuan? Ilmu-ilmu dasar bidang perempuan jika dikuasai sangat membantu untuk menopang hidup, karena tidak selamanya kita sebagai kaum Hawa menggantungkan hidup pada suami, walaupun urusan nafkah adalah seratus persen tanggung jawab seorang imam rumah tangga. Kadang, garis nasib tiba-tiba harus berubah atas kehendakNya tanpa kita duga, jika kita sudah biasa produktif maka tidak akan terlalu kaget jika sewaktu-waktu harus berdiri di garda terdepan dalam rumah tangga.
Berikut ini beberapa keterampilan yang bisa kalian pilih untuk dijadikan ladang meraup rupiah dengan cepat, yang terpenting jangan malas untuk belajar terus memperdalam bidang-bidang ini sehingga kita menjadi ahli di bidang tersebut:
1.      Masak-memasak
Perempuan harus bisa masak, itu betul sekali. Jika tidak bisa memasak keluarga mau makan apa? Karena masak sendiri jauh lebih hemat dan sehat. Kepandaian memasak tentu saja bisa dijadikan ladang usaha, walaupun setiap orang bisa memasak. Akan tetapi tidak semua orang bisa menjadi ahli di bidang ini, kalian bisa menjadi bagian dari ahli masak yang masih dibutuhkan banyak orang. Membuka catering misalnya, menjual jasa memasak untuk pesta-pesta, atau menjual masakan siap saji di rumah untuk keperluan tetangga sekitar atau perkantoran.
2.      Membuat kue atau roti
Jenis pekerjaan ini tidak semua orang bisa menguasainya. kalian bisa menangkap peluang ini untuk dijadikan sumber datangnya rupiah. Semakin update dengan macam-macam jenis dan model kue yang sedang trend, kalian akan semakin dicari orang. Seperti halnya fesyen, tren kue dan roti semakin berkembang mengikuti kebutuhan pasar dan zaman.


3.      Jahit-menjahit
Ada banyak jenis keterampilan yang bisa dipelajari dan dikuasai di bidang ini. Jika tidak suka dengan menjahitnya, bisa mempelajari desain busananya, atau membuat pola, atau membuat pernik-pernik yang tidak membutuhkan pola njlimet. Misalnya, fokus membuat sprei, sarung bantal kursi, aneka dekorasi rumah yang dijahit, bahkan hiasan dinding pun bisa dibuat dari limbah menjahit yang bisa dijadikan sumber uang. Asyik kan?


4.      Rias-merias wajah
Jasa MUA atau Make Up Artist sekarang banyak dicari orang. Keterampilan ini pun mudah dipelajari, yang penting berani keluar modal. Modal kemauan dan juga dana tentunya. Modal dana bisa diminimalisir dengan berbagai trik yang bisa dipelajari juga. Karena semua jenis usaha tidak ada yang tidak memerlukan modal dana, tinggal kita sendiri yang harus pandai memutar dana yang ada agar semakin menghasilkan.



Come On cantik, jadilah wanita yang produktif, mandiri dan cerdas memanfaatkan peluang.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Do’akan Yang Baik-baik Saja

Jika kita pernah disakiti orang lain pasti sampai kapan pun akan teringat kejadian itu. Sakit hati karena lisan atau perbuatan orang lain. Tetapi, sering kah kita ingat kalau pernah menyakiti orang lain? Atau sadar kah jika kita pernah atau mungkin sering menyakiti hati orang lain karena ucapan dan tindakan? Seringnya kita tak sadar ya, padahal jika ada orang lain yang sakit hati karena perbuatan kita akan berdampak buruk terhadap kehidupan kita selanjutnya. Kenapa? Mana tahu saat orang tersebut merasa tersakiti lalu ia diam-diam ia mendoakan kita dengan doa yang tidak kita kehendaki, bukan bermaksud mengajak su’uzon terhadap orang lain, tetapi justru mengajak lebih berhati-hati dalam bertindak, bersikap dan berucap.             Berbicara atau bersikap dengan siapa pun memang harus hati-hati, baik dengan teman, sahabat, kerabat bahkan dengan keluarga sendiri di rumah. Sering kali kita dalam kondisi tertentu emosi tak terkendali, mungkin karena ada satu masalah yang menghinggapi pikiran…

Sudahkah Mengenali Mesin Kecerdasan Si Buah Hati?

Setiap anak terlahir dengan keunikannya masing-masing. Seiring berjalan waktu kemampuan anak akan tumbuh sesuai dengan didikan orangtuanya, ditambah pengaruh lingkungan, dan bibit kecerdasan yang ia bawa sejak lahir yang diwariskan dari orangtuanya. Dibutuhkan kerjasama yang baik antara keduanya agar keinginan dan harapan orangtua sesuai pula dengan kemampuan dan kecerdasan anak. Jadi, sang anak melakoni hidupnya, terutama saat menjalani proses belajar di sekolah dan lingkungannya, ia tidak merasa memiliki beban berat, akan tetapi akan dijalaninya dengan penuh rasa tanggung jawab karena sesuai dengan kemampuan dan kecerdasannya.

Ada baiknya saat anak memasuki pendidikan usia dini, para orangtua sudah mengetahui mesin kecerdasan yang dimiliki oleh si buah hati. Mengapa harus mengenal mesin kecerdasan anak? Karena dengan mengenali berbagai macam jenis mesin kecerdasan itu, kita sebagai orangtua akan lebih mudah mengarahkan anak-anak untuk meraih masa depannya sesuai dengan bekal kecerda…

Orangtua Cerdas, Anak Cerdas

Siapa yang tidak ingin memiliki anak cerdas dan sukses di masa depannya? Cerdas bukan berarti harus selalu menjadi juara pertama di kelas. Kecerdasan tidak bisa diukur dari angka kognitif. Setiap anak punya keunikan masing-masing dengan kepribadiannya. Tetapi pada kenyataannya orang tua sering terjebak dengan angka-angka di buku raport dalam mengukur kecerdasan si buah hati. Padahal kecerdasan anak itu tidak selalu dari kognitifnya, bisa juga dari psikomotor, interpersonal, emotional, dan sebagainya.
            Membentuk kecerdasan anak tentu saja dimulai dari rumah, terutama sejak dari dalam kandungan. Anak cerdas sudah pasti terlahir dari orang tuanya yang cerdas. Tetapi anak yang masa depannya sukses tidak selalu terlahir dari orang tua yang sukses. Jika ingin memiliki anak cerdas, orangtuanya dulu yang meng-upgrade diri supaya cerdas dan menjadi role model anak-anak, berikut beberapa cara sederhana membekali kecerdasan untuk diri sendiri sekaligus anak-anak:
1. Komunikasi Anak-…