Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Maret, 2020

Bumbu Siap Pakai

Mak, sering gak sih males masak? Kalau saya sih iya banget. Males ngebayangin harus ngulek bumbu-bumbunya, kebayang deh segala jenis bumbu harus diulek halus pake cobek. Mana berat lagi ya ngangkat-ngangkat cobeknya, trus tangan bakal pegel banget ngulek bumbu sampe halus. Udah gitu, kalau masaknya beberapa jenis, harus berapa kali tuh ngulek bumbunya? Duuuhh, males banget deh…
Etapi, saya punya trik khusus nih supaya masak bisa jadi lebih menyenangkan. Warisan dari ibunda tercinta, gak ribet dan cepat prosesnya. Saya pake bumbu siap pakai. Bukan bumbu instan yang dalam kemasan sachet lhoo…tapi asli bikin sendiri. Bumbu-bumbu itu bisa dipake berminggu-minggu walau tanpa pengawet. Karena saya simpan di kulkas, dan tiap mau masak gak perlu lagi ngulek-ngulek pake cobek. Hanya saja, kita butuh waktu untuk menghaluskan bumbu-bumbu di bawah ini, tetapi … itu untuk persediaan berminggu-minggu, kan?
Bumbu apa aja tuh yang biasa saya bikin? Bumbu-bumbu dasar saja, yang pastinya hampir tiap …

Rahasia Kulit Wajah Sehat dan Glowing

Mohon maaf nih yaa bukannya saya kepedean atau narsis banget, tapi ini sih nyampein realita saja, hehe. Banyak yang tertipu kalau sudah ketemu saya, dikiranya saya masih muda aja, padahal mah…emang masih muda siih, uhuuk…haha.
Jadi gini pemirsah …
Muka saya itu memang muka penipu. Upsss … maksudnya, banyak yang mengira usia saya masih di bawah 40 tahun, haha asiiik deh. Mau tahu usia saya berapa? 48 tahun yesss. Jelita banget, kan? Nah, kenapa muka saya sampai jadi “penipu” gitu? Yaaa, gak tau saya juga. Bisa jadi karena faktor keturunan (Mama saya juga dulu awet muda sih), keberuntungan, kebetulan, atau karena perawatan. Yang jelas, poin terakhir itu yang saya lakukan sejak usia SMA.
Tahun 2017 saya pernah menerbitkan buku dengan judul Jangan Jadi Muslimah Dekil, di buku itu saya tulis pengalaman saya melakukan perawatan diri sejak gadis. Saya ulas juga bagaimana seharusnya seorang muslimah WAJIB melakukan perawatan agar TIDAK DEKIL. Bagi sebagian besar wanita, khususnya Muslimah…sejuj…